promise less or do more
alittlechit chat
Profile


BlogEntries
» August 31, 2013 / -11:52 PM
A Cup of Coffee

"Apa sih yang kamu dapet dari secangkir kopi?"

"Hmmm?"

"Maksud aku, kamu selalu aja kesini kalau lagi kosong. Duduk lama sambil minum kopi. Udah gitu kopi yang kamu pesen cuma secangkir. Emangnya kenapa sih?"

"Oooh..."

"Yah, malah minum kopi.. Jawab dooong..."

"Kamu liat ada yang beda nggak disini?"

"Well, it's just an ordinary coffee shop. And the coffee is about the same with the one you made at home."

"That's the point!" 

"Huh?"

"You see, the coffee is about the same. Tapi nggak cuma pahit, ada rasa yang lain di setiap tegukan. Inget nggak minggu lalu pas aku dapet kabar kalau aku fail di ujian dan aku langsung kabur kesini sampe skip mata kuliah terakhir?"

"Yep, kamu ngabisin tiga piring toast disini.."

"Yeee itu sih gara-gara aku laper belom makan siang. Tapi kopi yang aku minum waktu itu bikin aku sadar kalau aku emang pantes ngedapetin kabar buruk itu."

"Lah, kok bisa? Semacam dapet wangsit gitu ya? Atau jangan-jangan ntar kalau kamu minum kopi itu kamu bisa ngeramal lagi?"

"Ngawur! Waktu itu meja depan aku ada bapak-bapak sama anaknya. Anaknya semangat banget cerita tentang seharian ngapain aja di sekolah. Dan aku langsung keinget waktu kecil aku juga kayak gitu ke ayah aku. Tiap teguk kopi bikin aku sadar kalau aku nggak nunjukkin yang terbaik buat ortu aku. Padahal dulu aku mati-matian ikut ujian biar bisa masuk jurusan ini."

"Jangan-jangan, ada hubungannya juga sama kenapa kalau kita lagi berantem, kamu ngajak kesini buat baikan?" 

"Ting tong! Dan aku selalu mau kita duduk di meja luar gara-gara waktu itu aku pernah liat nenek-kakek duduk disana dan mesraaaa banget. Ternyata mereka sering kesini dan duduk di meja itu. Setiap kali aku ngeliat mereka, di tiap teguk kopi yang aku minum, aku berdoa biar kita bisa kayak mereka. Makanya, kalau kita lagi berantem, aku maunya duduk disana biar inget mereka.."

"Kalau kopi yang kamu minum sekarang, ada rasa apa aja?"

"Bahagia karena kamu selalu ada buat ngasih senyuman. Kalau di kopi kamu gimana?"

"Rasa nggak sabar.."

"Haah? Baru tau ada yang begituan."

"Iya dong. Soalnya tiap teguk kopi yang aku minum, aku ngerasa nggak sabar untuk tau apa yang akan ada di masa depan buat kita berdua.."

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Inspired by: Falling in Love at the Coffee Shop Mixtape :)

Labels:


▲ Back to top


Recents

  • A Thank You Letter
  • Trouble Sleeping
  • Feeling 22
  • Have A Blessed Idul Fitri
  • Trace of Memories
  • Breathing Jakarta's Air
  • Film Festival Experience
  • 5-minutes challenge: Tell me about yourself!
  • Fate
  • You never gave me time to say, "I love you"

  • Archives

    January 2009
    February 2009
    April 2009
    May 2009
    June 2009
    July 2009
    August 2009
    September 2009
    October 2009
    November 2009
    December 2009
    January 2010
    February 2010
    March 2010
    April 2010
    May 2010
    June 2010
    July 2010
    October 2010
    November 2010
    December 2010
    January 2011
    May 2011
    August 2011
    October 2011
    November 2011
    December 2011
    January 2012
    February 2012
    March 2012
    April 2012
    May 2012
    June 2012
    July 2012
    September 2012
    October 2012
    December 2012
    January 2013
    March 2013
    April 2013
    May 2013
    June 2013
    July 2013
    August 2013
    October 2013
    November 2013
    December 2013
    January 2014
    February 2014
    March 2014
    April 2014
    May 2014
    June 2014
    July 2014
    August 2014
    September 2014
    October 2014
    November 2014
    December 2014
    January 2015
    February 2015
    March 2015
    April 2015
    May 2015
    June 2015
    August 2015
    September 2015
    October 2015
    November 2015
    December 2015
    January 2016

    Rights Reserved © 16thday